Rabu, 11 April 2012

Memasuki Awal Tahun 2012 Harga Beras Terus Naik

 12 april 2012
Memasuki Awal Tahun 2012 Harga Beras Terus Naik
Kamis, 05 Januari 2012 16:02 WIB | Dibaca 307 kali
Bandung-Seorang pedagang di pasar sederhana, Sarifudin  mengatakan  kenaikan harga beberapa pekan terakhir terbilang cepat, karena saat ini harga beras sudah melampaui harga tertinggi. Tahun lalu beras jenis Pandan Wangi misalnya  dijual di harga 9500 perkilo, padahal di awal desember lalu  beras jenis ini masih dijual sekitar 8500  perkilogramnya. Namun di awal tahun ini harga tersebut mencapai 9500 untuk perkilonya. Sedangakan untuk jenis beras kualitas rendah harga perkilonya mencapai 8000 rupiah dan untuk kualitas sedang yang banyak di konsumsi masyarakat saat ini berada di kisaran 8500 rupiah per kilo nya. 
Sarifudin menambahkan  kenaikan harga beras untuk beberapa hari kedepan kemungkinan akan tetap sama dengan sekarang atau mungkin akan mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan stok nya yang terbatas  akibat banyak petani yang mengalami gagal panen. Sehingga pasokannya menjadi berkurang  
Sedangkan salah seorang pembeli beras Mimin mengatakan, kenaikan harga beras sangat membebaninya karena atas kenaikan beras tersebut  dirinya harus lebih selektif mengatur pengeluaran rumah tangganya. 
Dian Hardiansyah-Bandung  Jawa Barat